Selasa, 25 Januari 2011

Membuat Read More Di Blogspot

Membuat Read More di blogspot saat ini bukanlah menjadi hal yan sulit. Dahulu kala, jika anda pengguna blogspot dan ingin membuat read more anda haruslah memasukkan kode kode aneh yang saya juga tidak mengerti. Namun sekarang anda tidak perlu susah susah dan bingung lagi untuk membuar read more di blogspot. Read more atau jika diindonesia lanjutkan membaca berguna untuk merapihkan blog kita, jadi misalnya posting kita ada 3 paragraf, nah kita ingin hanya menampilkan 1 paragraf saja di home page dan jika anda klik lanjutkan membaca maka akan menuju halaman dimana terdapat 3 paragraf utuh tadi nah in menggunakan read more.

Nah begini cara membuat read more di blogspot:
1. Selesaikan dahulu artikel yang anda buat dan pikirkan dimana artikel yang hendak anda potong.
2. Letakkan kursor anda di akhir kata dimana artikel akan anda potong
3. Kemudian lihatla keatas ada tulisan compose dan edit html kemudian anda klik compose nah setelah itu lihatlah toolbar dibahanya cari yang “insert jump break” yang gambarnya kertas robek, nah klik.
4. Read more anda berhasil di buat
Jika anda tidak menemukan “insert jump break di dashboard blogspot anda maka anda harus merubah editor entri anda menjadi editor yang diperbaharui caranya adalah dengan masuk ke pengaturan lalu klik dasar setelah itu anda scroll ke bawah nah di pilihan hampir bawah ada tulisan setting global lalu pilih editor entri menjadi editor yang diperbaharui lalu simpan setelan. Nah bagaimana? mudah bukan membuat read more di blogspot.