Kamis, 05 Mei 2011

Tips menghadapi snmptn

Ini adalah kisah dari seseorang sekaligus pengalamannya mengenai SNMPTN.


Saya akan memberikan sedikit masukan bagi anda siswa siswi kelas 3 SMA atau yang gagal SPMB maupun SNMPTN untuk menghadapi tes yang dapat menentukan masa depan anda ini. Saya sendiri bukanlah orang yang pintar ataupun jenius, namun saya bisa lolos SPMB 2007, bukan karena saya pintar lho, tapi karena hoki. :ketawa: , bercandanya udahan dulu, sekarang seriusnya. Ini hal-hal yang saya lakukan untuk mempersiapkan SPMB atau sekarang SNMPTN:
  1. Makan yang cukup biar gak sakit
  2. Tidur yang cukup agar tidak mengantuk
  3. beli atau pinjam buku yang isinya soal-soal spmb, kumpulan rumus-rumus
  4. Coba kerjakan buku tadi tapi masih boleh liat rumusnya
  5. periksa jawaban anda, tulis benar dan salahnya, yang salah analisis kesalahannya.
  6. Cari jawaban yang benar, dan anda harus bener-bener sampai mengerti dari mana jawaban itu berasal
  7. Coba sekarang dalami materi lagi.
  8. Cari soal-soal yang lain, coba kerjakan tapi gak boleh liat rumus.
  9. periksa jawaban anda, kalo yang salah cari jawaban yang benar dan analisa
  10. Lakukan hal tersebut berulang-ulang
Semoga bermanfaat, semoga lulus SNMPTN 2011,, oh iya saya berencana untuk membuat blog yang berisikan soal-soal snmptn dan uan, tips dan trik menghadapi ujian, dan hal hal yang berhubungan dengan hal tersebut. Doain aja ya semoga cepat terlaksana. amin

Sumber: 
http://awangjivi.com/tips-dan-trik-menghadapi-snmptnspmb/