Sabtu, 11 Juni 2011

Persisam Tak Mau Kalah Lagi dari Tim Papua

Persisam Samarinda gagal membendung Persipura Jayapura ketika keduanya bertemu di lanjutan Indonesia Super League 2010-11, Rabu 8 Juni. Tim Elang Borneo -julukan Persisam- saat itu kalah 1-2 dan membuat Persipura mengunci gelar ISL musim ini di Stadion Segiri.




Berselang tiga hari, Persisam kembali harus meladeni tim asal Papua, Persiwa Wamena, Sabtu 11 Juni 2011. Untuk laga ini, pelatih Hendri Susilo akan memperbaiki beberapa kekurangan yang dilihatnya saat melawan Persipura.

Menurut Hendri, anak asuhnya lemah dalam penyelesaian akhir. Duet Choi Dong soo dan Pavel Solomin serta Julio Lopez banyak membuang peluang di muka gawang.

"Kita bisa maklumi kalau Pavel belum memberikan permainan maksimalnya. Tapi saya melihat striker lain tak bisa memaksimalkan peluang yang diperolehnya," ujar Hendri seperti dikutip dari situs Pusamania.

Meski dinilai bermasalah, Hendri kemungkinan besar akan tetap menurunkan keduanya hari ini. Dengan skema 4-4-2, Dong Soo - Solomin akan ditopang kuartet Fandy Mochtar, Gangga Mudana, Ahmad Sembiring, dan Ronald Fagundez di lini tengah.

Khusus untuk lini belakang, Hendri memberi pengarahan khusus pada anak asuhnya untuk mengawasi dua pemain Persiwa, Erik Weeks dan Bokay Edi Foday.

"Dari pertandingan lawan Bontang FC, saya melihat kedua pemain tersebut sangat berbahaya. Tapi secara keseluruhan pemain Persiwa sangat bagus, makanya anak-anak tak boleh lagi banyak melakukan kesalahan," tegasnya.